Mengenal Microsoft word Dan Fungsinya Kelas 9
Pengertian Microsoft Word
Pengertian Microsoft Word adalah sebuah program yang merupakan bagian dari paket instalasi Microsoft Office, berfungsi sebagai perangkat lunak pengolah kata meliputi membuat, mengedit, dan memformat dokumen. Perangkat lunak pengolah kata atau word processing adalah program yang digunakan untuk mengolah dokumen berupa teks misalnya surat, kertas kerja, brosur, kartu nama, buku, jurnal, dan lain-lain.
Fungsi Microsoft word:
1. Membuat Dokumen Baru
Dengan aplikasi ini, kita dapat membuat sebuah dokumen baru dengan cepat dalam bentuk apapun, seperti teks, tabel, grafik, hingga gambar. Tak hanya itu, program ini pun dapat digunakan untuk membuat berbagai dokumen, seperti surat, jurnal, laporan, makalah, buku, hingga yang lainnya. Microsoft Word juga memungkinkan kita untuk membuat dokumen dengan berbagai ukuran kertas yang sesuai dengan kebutuhan kita.
2. Menyunting Dokumen yang Sebelumnya
Jika terjadi suatu kesalahan pada dokumen yang kamu buat dalam segi pengetikan atau penulisannya, maka kamu menyunting atau mengubah isi dokumen tersebut di Microsoft Word. Program aplikasi ini juga memungkinkan untuk kita menyunting suatu dokumen dari aplikasi pengolahan kata lain dengan format dokumen yang sama.
3. Membuat Format Baru untuk Dokumen
Aplikasi dari Microsoft ini memungkinkan untuk para penggunanya membuat atau mengubah format dokumen menjadi lebih profesional. Pasalnya, Microsoft Word ini memiliki fitur yang sangat banyak dalam hal pemformatan dokumen.
Mulai dari jenis huruf, besar huruf, catatan kaki, warna huruf, penomoran, rumus atau equation matematika, hingga ukuran kertas yang beragam. Selain itu, dalam aplikasi ini kita juga dapat mengubah bentuk dokumen dari word ke txt, pdf, dan lain sebagainya..
Komentar
Posting Komentar